Minggu, 30 September 2018

Kegiatan Senam Sehat dan Donor Darah



KEGIATAN SENAM SEHAT DAN DONOR DARAH

BEKASI, LIPUTAN RW09KRANJI - Kegiatan di lingkungan RW-09 saat ini berupa Senam Sehat dan Donor darah di Klinik Ida Santoso pada hari Minggu 30 September 2018, Klinik Ida Santoso yang terletak di perumahan Duta Kranji, RT-001/RW-09.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial Klinik Ida Santoso bekerjasama dengan PMI Daerah Bekasi dan Kader PKK RW-09 kelurahan Kranji, dalam rangka membantu terciptanya masyarakat yang sehat di sekitar Kranji terutama di perumahan Duta Kranji dan membantu PMI mendapatkan donor darah. Selain kegiatan Senam dan Donor Darah, Klinik juga mengadakan pemeriksaan kesehatan Asam Urat dan Gula Darah gratis.

Kegiatan diawali dengan Senam yang diikuti oleh lebih kurang 40 orang warga, dipimpin oleh Ibu Sigit, pelatih senam RW-09 yang juga merupakan Humas dari Klinik Ida Santoso.  Seusai senam peserta senam dan warga yang telah mendaftar melakukan registrasi ulang. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan donor darah dimulai pada pukul 09.00 wib. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan Asam Urat dan Gula Darah, untuk pendonor ada pemeriksaan tensi darah, HB dan wawancara riwayat kesehatan, apabila peserta donor memenuhi kriteria/standar kesehatan barulah peserta dapat mendonorkan darahnya.

Acara berakhir lebih kurang pukul 13.00 wib, dari  85 orang pendaftar donor darah, 63 orang lulus standar/dapat mengikuti donor darah, 22 orang tidak memenuhi standar, sehingga tidak dapat mengikuti donor darah.  Sedangkan jumlah peserta Cek Kesehatan Gula Darah dan Asam Urat sebanyak 132 orang.

Sekilas mengenai Klinik Ida Santoso
Klinik Ida Santoso berawal dari praktek kebidanan ibu Ida Santoso, yang kemudian mengembangkan jasa kesehatannya menjadi Klinik dengan pelayanan jasa dokter umum, dokter gigi dan kebidanan. Saat ini Klinik Ida Santoso sudah bekerjasama dengan BPJS, sehingga bagi warga sekitar Kranji yang mempunyai kartu BPJS dapat berobat di sini.

Alamat Klinik Ida Santoso di Perumahan Duta Kranji, Jalan Bougenville No.499 RT-001 RW-09 kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat 17134.

Minggu, 30 September 2018 
oleh Nita Faisal (Kader PKK RW-09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar