Rabu, 19 September 2018

Pertemuan Kader PKK Kecamatan Bekasi Barat

PERTEMUAN KADER PKK BEKASI BARAT

BEKASI, LIPUTAN RW09KRANJI - Pertemuan kader PKK kecamatan Bekasi Barat dilaksanakan pada hari Rabu 19 September 2018 di Kantor Kecamatan Bekasi Barat. Dihadiri oleh perwakilan kader PKK dari semua kelurahan sebagai perwakilan sebanyak 8 orang per kelurahan, yang terdiri dari perwakilan PKK, Posyandu, Tribina dan Dasawisma.

Kader PKK kecamatan Bekasi Barat yang hadir dari 5 Kelurahan :
1. PKK Kelurahan Kranji
2. PKK Kelurahan Kota Baru
3. PKK Kelurahan Bintara
4. PKK Kelurahan Bintara Jaya
5. PKK Kelurahan Jakasampurna

UPPKS (Usaha Peningkatan Pra Keluarga Sejahtera), sasarannya adalah untuk seluruh keluarga yang dapat dilakukan oleh semua warga terutama untuk keluarga yang masih PUS. UPKS ini sinergi dengan PKK Pokja 3 yang mengelola Toga dan Apotik Sehat.

Salah satu usaha untuk peningkatan keluarga adalah membuat usaha2 perumahan. Seperti halnya di Bintara Jaya saat ini sudah melakukan usaha pembuatan belimbing wuluh yang menghasilkan sirup belimbing fungsinya untuk demam dan panas dalam.


Bidan Ida bicara :

Pelaksanaan imunisasi ORI Difteri 3 sudah mulai dilaksanakan di semua Posyandu kecamatan, namun Pelaksanaan ORI Difteri 3 ini masih sedikit baru 30% dilaksanakannya, untuk itu  kami dari puskesmas mengharapkan ibu-ibu kader posyandu agar lebih aktif menyampaikan kepada warga bahwa ORI Difteri 3 aman dan diharapkan seluruh Balita melakukan   penyuntikan. Kemudian selain Difteri, juga pemberian obat cacing yang diberikan kepada anak-anak mulai usia 1 sampai 12 tahun. Bagi yang tidak bisa ke posyandu, silahkan datang ke Puskesmas terdekat untuk minta obat cacing dan penyuntikan ORI difteri 3 ini.

Ketua Posyandu Kecamatan Bekasi Barat, bicara :

Salah satu keberhasilan Posyandu D/S nya naik dan N/D : Naik/Datang. Guna Posyandu Pelayanan Kesehatan Tumbuh Kembang Balita, Imunisasi, kesehatan ibu hamil. Peran BKB di dalam Posyandu sangat penting adalah untuk memantau perkembangan Balita, untuk itu saya akan membuat paguyuban/grup khusus BKB, 

Demikian liputan singkat PKK RW-09 kelurahan Kranji dari kantor kecamatan Bekasi Barat sebagai media informasi, terima kasih.

Rabu, 19 September 2018 
oleh Eva Navisyalila (Kader PKK RW-09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar