Jumat, 12 Oktober 2018

Aktifitas Posyandu RW-09 Bulan Oktober 2018


AKTIFITAS POSYANDU NUSA INDAH RW-09 KRANJI
DI BULAN OKTOBER 2018

BEKASI | Liputan RW09kranji - Aktifitas Posyandu Nusa Indah RW-09 kelurahan Kranjipada hari Jum’at 12 Oktober 2018 di Pendopo Baru RW-09 lokasi di Perumahan Duta Kranji Jalan Gelatik Raya RT-004, RW-09 kelurahan Kranji, di akhir acara dari kegiatan Posyandu RW-09 tiba-tiba datang Lurah Kranji bapak Andi Kristanto.

Posyandu RW-09 bernama "Posyandu Nusa Indah" mempunyai kegiatan rutin setiap bulan dan biasa dilaksanakan pada hari Jum'at minggu ke dua setiap bulan. Aktifitas Posyandu  RW-09 ini dilakukan untuk melayani Balita dan Ibu Hamil, pelayanan yg dimaksud adalah untuk Balita (pemberian gizi balita, penimbangan, konsultasi kesehatan, imunisasi, pemberian vitamin A serta obat cacing), dan untuk Ibu Hamil (konsultasi kesehatan, penimbangan dan cek HB).


Pada bulan Agustus 2018, Posyandu Nusa Indah memberikan pelayanan khusus vitamin A, kemudian di bulan September 2018 melakukan pelayanan penyuntikan imunisasi difteri dan pemberian obat cacing dan bulan Oktober 2018 ini Posyandu hanya melayani penimbangan dan konsultasi balita dan ibu hamil, namun jumlah yang hadir cukup banyak.


Jumlah sasaran Balita di RW-09 adalah 110 Balita dan jumlah yang Hadir 75 Balita, walaupun belum memenuhi sasaran hingga 100% namun antusias warga cukup baik dan peran kader Posyandu sangat penting untuk selalu berupaya meningkatkan jumlah balita dan ibu hamil yang hadir di posyandu. Salah satunya bagi yang tidak hadir maka kader posyandu akan mendatangi rumah warga untuk memberikan informasi dan konfirmasi ketidak hadirannya serta berupaya mengajak balita dan ibu hamil datang ke Posyandu Nusa Indah.

Bulan Oktober 2018 ini selain kader posyandu dan BKB yang bertugas, hadir pula ibu Bidan Ida Rusmiaty dan ibu Bidan Noviandini dari PKM (Puskesmas) kelurahan Kranji, dan ibu Martha Blegur dari PKP kelurahan Kranji.

Akhir dari kegiatan Posyandu secara tak terduga datang Lurah Kranji bapak Andi Kristanto yang pulang dari Sholat Jum’at dan melewati Pendopo RW-09, bapak Lurah di Posyandu memberikan motivasi serta semangat para kader Posyandu dan merupakan yang paling keren diantara para kader Posyandu.

Terima kasih kepada Lurah Kranji bapak Andi Kristanto yang meluangkan waktunya datang di Posyandu Nusa Indah RW-09, semoga bapak Lurah Kranji selalu sehat dan sukses, Amiin...

KADER POYANDU NUSA INDAH RW-09 KRANJI :

1. Ketua          : Nismiarti
2. Sekretaris  : A. Yuanita S.
3. Bendahara : Eva Navisya Lila
4. Anggota :
    - Nurmailis
    - Siti Amidah
    - Sunarsih
    - Lestari
    - Yasnita
    - Devina Hanoum

Kader BKB :
1. Iva K
2. Lina Bong
Posyandu Nusa Indah RW-09 Kranji saat ini aktifitasnya pindah ke Pendopo Baru RW-09, walaupun Pendopo ini belum selesai 100% namun Pendopo ini lebih luas dan nyaman untuk balita, anak-anak dan ibu hamil. Alamatnya di Perumahan Duta Kranji Jalan Gelatik Raya RT-004 RW-09 kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi.


@Hari Jum’at, 12 Oktober 2018 oleh Eva Navisya Lila (Kader Posyandu RW-09)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar